Ribetnyaa pas lagi Dapet *ups

Tumblr_lv2bte7nuz1qenig0o1_500_large

Pengen berbagi pengalaman dan tips buat kalian nih, tau dong dapet apaan. iyaa, setiap bulan pasti dia mampir. yakaan?? Monkey Emoticons

Ribetnya jadi cewek kalau lagi menstruasi. Aktivita kita bisa tiba-tiba terganggu atau malah rusak total! Enggak usah panik, ada bocoran solusinya buat kita semua. 

case 1 : Janjian renang sama teman, tapi tiba-tiba dapet!

relax : Sebenarnya, saat kita berenang mens enggak akan keluar membanjiri kolam, sih. Tapi kita harus mengganti pembalut saat mau berenang. Jadi kita bia tetap berenang meskipun lagi dapet.

case 2 : Nembus pas di sekolah

relax : Waduuuh! Pasti kelihatan banget nembusnya. Tapi kita enggak perlu malu, kok. Itu wajar untuk cewek yang sudah puber. Cepat-cepat ganti pembalut dan kamu bisa pinjam rok ruang BK. Atau tutupin dengan jaket.

case 3 : Nafsu makan berlebihan pas nge-date.

relax : Bisa malu, nih, kalau ketahuan pacar atau gebetan dan dia menilai kita rakus. Hiii. Kalau nafsu makan kamu lagi bertambah, mending makan dulu sedikit sebelum pergi. Supaya enggak kelhatan rakus depan dia. Atau minum teh, karena teh bisa menahan nafsu makan. Kalau takut kebablasan, kita bisa mengunyah permen karet.

case 4 : Pas lagi prom, paaas banget kta dapet. Lagi banyak-banyaknya pula!

relax :  Pakai pembalut khusus buat aliran mens yang deras-derasnya, atau yang dirancang untuk malam. Bawa persediaan pembalut di tas. Dan pakai underwear yang sedikit ketat, supaya pembalut tidak berubah posisi.

Case 5 : Enggak nyaman pas lagi dpaet dan harus ngerjain tugas kelompok di rumah teman, tapi kok pada bercanda aja sih?

relax : Mending kerjain dulu bagian kita dengan rapi. kalau kita lagi enggak mood bercanda, kita bisa pamit pulang duluan, kok. Daripada nanti malah kesel-keselan sama teman, ya kan?

case 6 : Dapet tapi enggak ada yang jual pembalut.

relax : Coba tanya teman-teman, ada enggak yang membawa pembalut. Kalau engga ada, sementara pakai aja saputanganyang dilipat rapi. Habis itu buru-buru cari tempat yang menjual pembalut.

case 7 : Nembus ke kursi

relax : Kalau tembus ke kursi kayu, buru-buru dilap pakai kain atau tissue yang sudah dibasahi, supaya enggak mengering dan menjadi kotoran. tapi kalau di kursi kain atau sofa, lap saja dengan kain basah atau disikat dengan sikat gigi yang sudah diber sabun atau deterjen.

antisipasi…

Kita kan sudah tau siklus mens kita setiap tanggal berapa. Paling hanya maju atau mundur beberapa hari. Sebaiknya seminggu sebelum tanggal dapet kita kita sudah prepare dengan membawa pembalut dan underwear di dalam tas ini wajib banget dilakuin! biar gak harus terus-terusan bocor. kan maluuu Monkey Emoticons

Posted on Februari 11, 2012, in Kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. haha … gak bisa bayangin apa-apa deh hehe 😀
    tapi lumayan buat pelajaran hahaha 😆

  2. Pelajaran nih…
    Jadi tahu saya penderitaan cewek pas lagi “itu”…
    owh owh…
    🙂

  3. wah kalau mau mens saya suka PMS
    bawaanya perut bagian bawah sakit gak karuan dan mual
    bisanya kalau dah gitu tidur lemas lunglai tak berdaya
    kalau terpaksa ada kegiatan bisanya cuma mringis2
    heheheh

  4. heheheh~ jadi inget kejadian di sekolah, darah haid nembus sampe rok & keliatan jelas, temen sekelas (cewek) langsung buru-buru nganterin aku ke toilet & ngasih pinjem rok cadangan sementara temen yg cowo bingung semua =D

Tinggalkan komentar